Kamis, 03 November 2011

Perbedaan Vlan, Eoip, IPip dan Vrrp

Ada obrolan ma temen perbedaan Vlan ma yg lain apa y di mikrotik so biar jelaas kita lihat dari pengertiannya az dulu maaf klo ada salah tolong diluruskan ma yg udah master, harap maklum hasil browsing

Pengertian Vlan
     Adalah sebuah cara pengelompokan satu set port switch bersama sehingga mereka membentuk logical network, terpisah dari kelompok seperti lainnya. Dalam sebuah switch tunggal ini adalah straightforward local configuration. Ketika VLAN meluas lebih dari satu switch, link antar-switch harus menjadi trunks, di mana paket ditandai untuk menunjukkan yang mereka milik VLAN.
Pengertian EOIP
    Ethernet over IP (EoIP) Tunneling MikroTik RouterOS adalah protokol yang membuat sebuah Ethernet tunnel antara dua router di atas koneksi IP. Interface EoIP muncul sebagai interface Ethernet. Ketika fungsi bridging dari router diaktifkan, semua lalu lintas Ethernet (semua protokol Ethernet) akan dijembatani sama seperti jika ada dimana interface Ethernet fisik dan kabel antara dua router (dengan bridging diaktifkan).
Pengertian IPIP
    IPIP tunnel adalah sebuah protokol sederhana yang mengenkapsulasi paket IP dalam IP untuk membuat tunnel di antara dua router. IPIP tunnel interface muncul sebagai interface dalam daftar interface. Banyak router, termasuk Cisco dan berbasis Linux, mendukung protokol ini.

Pengertian Vrrp (Virtual Router Redundancy Protocol)
    Virtual Router Redundancy Protocol adalah sebuah protokol pemilihan yang menyediakan availabelity tinggi untuk router. Sejumlah router dapat berpartisipasi dalam satu atau lebih router virtual. Satu atau lebih alamat IP mungkin ditugaskan ke router virtual.

semoga jelas perbedaan antara Eoip, ipip, vlan dan Vrrp yang di lihat dari pengertiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanx 4 ur comment